Para Kontributor

Muhammad Ilman Akbar

Muhammad Ilman Akbar, seorang lajang yang biasa dipanggil [email protected] Lahir di Jakarta, 29 Juli 1988, [email protected] bisa dikenal dengan tiga kata mahasiswa, aktivis, entrepreneur. Hobi [email protected] adalah beraktivitas yang positif, disain web, membaca dan belajar, juga menulis blog. Mulai ngeblog sejak tahun 2006, dan semakin serius menjadi blogger pada saat pindah ke domain ilmanakbar.com pada Juni 2007.

Sangat terinspirasi dengan dunia blog, dan yakin bahwa blog adalah salah satu cara meningkatkan kualitas bangsa Indonesia ini.

Lebih lanjut, silakan kunjungi blog pribadinya: ilmanakbar.dagdigdug.com

atau via email: ilmanakbar [at] gmail.com

============================================

Rane aka JaF

JaF adalah nickname yang dipakai bersosialisasi di internet sejak hampir 10 tahun terakhir. Nama aslinya La Rane Hafied atau Rane. Silahkan panggil dengan nama yang mana saja. Menghidupi diri dan keluarga dengan mengandalkan suaranya di balik corong sebuah radio siaran internasional di Singapura. Mulai ngeblog sejak tahun 1999 dengan menggunakan layanan geocities.com, kemudian beralih ke pitas.com lalu blogger.com dan terakhir di wordpress.

Blog bagi seorang JaF adalah sebuah media yang dimanfaatkan untuk personal publishing dan juga menjalin jaringan guna berbagai kepentingan.

Lebih jauh tentang JaF, silahkan kunjungi blognya di

JaF juga bisa dihubungi lewat email di jafmail [at] gmail.com
=============================================

Fadli Wilihandarwo

Lahir di sebuah kota kecil di ujung utara Pulau Kalimantan, Tarakan (Agak susah kalau mau nyari di peta ;) ), sebuah kota yang sekarang masih menjadi bagian wilayah Kalimantan Timur – Indonesia, walaupun perlahan-lahan daerah di sekitarku mulai di gerogoti oleh Malaysia. Saya lahir 13 Februari 1988. Umurku saat ini 19 tahun. Masih muda lah…

Berdomisili di Tarakan sampai dengan saat ini. Lulus dari SMA Negeri 1 Tarakan tahun 2006. Dan langsung masuk ke Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) – Universitas Hasanuddin, Makassar. Namun hanya 1 semester di sana. Alasannya bisa lihat disini dan beberapa pemikiranku juga melandasi untuk segera men-DO kan diri. Namun saya tetap punya cita-cita, menjadi dokter. Ga hanya sekedar dokter, tapi dokter yang paham teknologi dan hobi blogging.. hehehe . Insya Allah tahun depan ikut tes SPMB lagi. Doain yah…

Sejak berhenti kuliah, ga lantas menganggur. Aku juga aktif ikut beberapa kegiatan. Yang terbaru, mengikuti kegiatan seminar yang diadakan oleh PBB mengenai Teknologi Informasi dan Komunikasi di Geneva, Swiss. Dan juga setelah berhenti kuliah, banyak waktu kualokasikan untuk ngeNet dan ngeBlog. Aku juga sering menerima order desain dan programming web. Yah, hobi yang menghasilkan duit juga..

Mungkin segini aja profil aku. Kalau mau tau lebih lanjut datang aja ke blog ku di :

Atau kontak aku via email di :

  • fadli [at] wilihandarwo.com

=============================================

Ibn Ghifarie

Lahir ke dunia ini di Kandangwesi Bungbulang Garut Selatan, 24 tahun silam. Kawan-kawan dekatnya sering memanggilnya dengan panggilan akrab: Boelldzh (baca; Buled), dari pengertian basa Sunda, karena postur tubuhnya bulat.

Ia menempuh pendidikan kolor merah di SDN Bung Bulang II Garut. Pergi merantau sekolah menengah di Mts Tarogong, MAPK (Madrasah Aliah Program Khusus) Tarogong Garut.

Petualangan belajarnya kemudian parkir di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada jurusan Studi Agama-Agama (d/h Perbandingan Agama). Konon, kelak ia sempat dikutuk menjadi “sekertaris” kaum aktivis di kampus tersebut.

Kini, ia hanya mungkin lebih banyak bertemu kita lewat ruang menulis. Sebab, “ruang tersebut memberi kehormatan besar bagi setiap orang yang ingin hidup beradab” ucapnya suatu ketika.

Lebih lengkap silahkan kunjungi blog pribadinya :
http://www.boelldzh.blogspot.com/

Atau via email di :

ibnu[at]ghifarie[at]gmail[dot]com

=============================================

Edwin Prakoso

Biasa dipanggil dengan nama Edo. Lahir di Pekanbaru, besar di Sumatera Barat. Sampai akhirnya lebih lancar bicara bahasa Padang ketimbang bahasa Ibu, bahasa Jawa. Baru belajar bahasa Jawa pas kuliah di UNDIP Semarang.
Punya banyak hobi, tapi terutama yang berkaitan dengan komputer, gadget, dan 3D modeling. Mulai nulis sejak masih di geocities, lalu Multiply, Blogger, dan akhirnya sejak akhir maret 2008 menseriusi www.tentangcad.com
Punya tujuan supaya blognya dapat memperkaya kuantitas dan kualitas konten lokal, sehingga mengurangi ketergantungan pada situs asing.

Kontak email: edo [at] tentangcad [dot] com

=============================================

Wikan Pribadi

Wikan Pribadi, sempat mengenyam pendidikan strata satu-nya di PTN di kota Bogor dan strata dua-nya di PTN di kota Depok, menyukai sesuatu yang berbau kreatifitas dan dunia online, sejak 2006 aktif menulis sebagai penulis lepas di tabloid PC Plus, senang berbagi, mulai ngeblog setelah tergoda ajakan salah satu teman penulis lepas untuk meraup $ secara online melalui blog, tepatnya pada tanggal 12-08-2008, (sekali mendayung, dua pulau terlampaui = menyalurkan hobby menulis plus mendapatkan income), blognya dapat diakses di http://www.wikanpribadi.com/ dan dapat dihubungi via email [email protected] dan YM: wikan_pribadi

=============================================

Eka Nugraha Putra

Pria gemuk berkacamata yang biasa dipanggil Eka ini lahir di Malang, 21 Oktober 1986. Pria yang sekarang sedang menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang ini mengenal blog sekitar tahun 2006 dengan memanfaatkan fasilitas blog yang ada di webiste jejaring sosial Friendster, kemudian memulai ngeblog di wordpress.com sejak akhir tahun 2007, namun baru benar-benar serius ngeblog awal tahun 2009.
Pria yang aktif di pers mahasiswa kampus ini sangat mencintai musik jazz dan memiliki hobi membaca, menyanyi dan tentu saja ngeblog yang jadi hobi barunya. Blognya bisa dikunjungi di ekajazzlover.wordpress.com
email di jj_monk86 [at] yahoo.com