Tentang Ayo ngeBlog!

Blogger Indonesia sudah melewati angka 1 juta blogger, seperti target awal Ayo ngeBlog! Nah, kalo kita semua udah jadi blogger, terus ngapain lagi?

Hal terpenting berikutnya adalah blog kita harus memberi manfaat bagi teman-teman yang baca. Apapun topik blog kita, entah blog curhat, blog tutorial, blog bertopik khusus, blog citizen journalism, atau blog yang lain, yang penting blog kita harus memberikan manfaat!

Entah membuat yang baca terhibur, nambah ilmu, memberi inspirasi untuk melakukan sesuatu, dan manfaat-manfaat lainnya, yang penting blog kita harus memberi manfaat!

Ayo ngeBlog! sekarang berusaha terus memberi manfaat dengan tulisan-tulisan kita, mudah-mudahan teman-teman semua terinspirasi untuk juga memberi manfaat lewat blog kita :)

(ini deskripsi baru Ayo ngeBlog!, menambahkan deskripsi lama tentang Ayo ngeBlog!)

deskripsi lama tentang Ayo ngeBlog! (Oktober 2010 – Mei 2010)

Ibaratnya nonton film, kalo kita baru saja nonton film bagus, pasti kita segera bilang-bilang ke teman-teman kita bahwa film yang baru kita tonton itu bagus, menceritakan bagusnya film itu, dan mengajak teman-teman kita untuk nonton film itu bukan?

Begitu juga dengan ngeBlog, kalo kita merasa bahwa:

  1. ngeBlog itu adalah sebuah pekerjaan yang bermanfaat bagi diri dan bagi orang lain (pengunjung blog kita),
  2. ngeBlog itu adalah sebuah pekerjaan yang membawa banyak keuntungan bagi Indonesia
  3. ngeBlog itu artinya berbagi pengetahuan, baik itu berbagi pengalaman hidup, berbagi ilmu pengetahuan, atau yang lain,
  4. ngeBlog itu artinya mencerdaskan kehidupan bangsa,
  5. ngeBlog itu aktivitas yang sangat asyik,
  6. ngeBlog mencerdaskan bangsa Indonesia,

bukankah kita juga pasti akan bilang-bilang ke masyarakat Indonesia bahwa ngeBlog itu asik, dan mengajak mereka untuk turut merasakan asyiknya ngeBlog?

Oleh karena itu, Ayo ngeBlog! ini ada untuk bilang ke masyarakat Indonesia, “eh, ngeBlog yuk, soalnya ngeBlog itu asik banget, bermanfaat bagi kita dan orang lain, bahkan bisa mencerdaskan bangsa kita lho!”. Ayo ngeBlog! ini ada untuk memotivasi masyarakat Indonesia supaya bersegera menjadi blogger, apapun profesinya..

Ayo ngeBlog! ini berisi tulisan-tulisan yang:

  1. menceritakan berbagai keasyikan dan manfaat yang didapat karena menjadi blogger,
  2. menyemangati dan memotivsi masyarakat Indonesia yang belum nge-blog supaya bersegera untuk nge-blog,
  3. menyemangati masyarakat Indonesia yang sudah nge-blog tapi masih belum rajin ngupdate blog-nya supaya makin rajin nge-blog,
  4. menyemangati masyarakat Indonesia yang sudah semangat nge-blog untuk meningkatkan lagi kualitas blog-nya.

Lho, yang baca blog ini pasti kan blogger juga, jadi pasti percuma dong, karena niat kita ngajak orang nge-blog nggak nyampe sasaran.. Tenang aja, nggak masalah, tetap bisa kok, soalnya yang suka blogwalking kan nggak cuma blogger.. Betul?

Ikut berpartisipasi di Ayo ngeBlog!

Kalo teman-teman memiliki ide dan tujuan yang sama dengan kami, ikutan nyumbang tulisan ya, ke Ayo ngeBlog!. Kirim email saja yang berisi tulisan yang bisa memotivasi masyarakat Indonesia untuk menjadi blogger ke ilmanakbar [at] gmail.com. Kalo teman-teman bersedia untuk menjadi kontributor rutin blog ini, silakan juga hubungi alamat email tersebut.